Jumat, 16 Maret 2018

Danau Deretan Bedugul Bali

               Sejarah Nama Bedugul



Tempat wisata di Bedugul Bali yang wajib dikunjungi - Untuk Para wisatawan yang sering berkunjung ke Bali tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Bedugul. Tahukah Anda bahwa Bedugul merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali yang ramai dikunjungi oleh para turis domestic maupun manca negara. Bedugul adalah tempat yang nyaman untuk bersantai saat liburan ke Bali. Objek wisata ini terletak di desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan , Bali kurang lebih berjarak 45 km dari pusat kota. Atau kurang lebih berjarak 50 km kea rah utara dari ibukota provinsi Bali yaitu Kota Denpasar.


Tempat Wisata di Bedugul Bali




Tempat wisata Bedugul terletak di dataran tinggi, di tempat wisata ini terdapat Danau Beratan. Danau Beratan terletak diketingian 1250 meter diatas permukaan laut. Karena terletak didaerah dataran tinggi, maka Bedugul memiliki udara yang sejuk dan suhu berada di kisaran 17 hingga 25 derajat celcius. Bukan hanya Danau Beratan , disekitar danau ini juga terdapat pula sebuah Pura yang dikenal dengan sebutan Pura Ulun Danau.

           

 Sejarah singkat dari nama bedugul






Ada beberapa cerita  yang menyebutkan mengenai  sejarah asal usul nama tempat wisata ini sehingga disebut Bedugul. Cerita yang pertama yaitu, Bedugul di ambil dari kata dua kata yaitu  "Bedug" karena adanya kelompok  masyarakat Muslim di sekitar bedugul dan “Kul” dari Kul-kul yang merupakan alat komuniksi tradisional masyarakat Bali yang fungsinya hampir sama seperti kentongan. Penggabungan kedua kata itulah yang kemudian menjadikan nama daerah ini disebut Bedugul.



Cerita lain sejarah asal usul nama Bedugul yaitu pada jaman dahulu ada seorang raja yang sedang mandi di Danau Beratan dan tak sengaja di lihat oleh warga sekitar, sambil mereka mengatakan bedogol Raja kelihatan. Itulah beberapa versi penamaan tempat wisata Bedugul.

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Bedugul

0 komentar:

Posting Komentar